Pembahasan Soal Model AKM Sosiologi Kelas X (Fase E) Bab 4. 4 Lembaga Sosial (Kurikulum Merdeka)

Soal 1
Pada teks dituliskan “… pemerintah menerapkan dua strategi untuk mencegah klister penularan Covid-19, yaitu 3M dan 3T. 3M terdiri atas memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Adapun 3T mencakup testing, tracing, dan treatment … pemerintah juga akan menetapkan indikator positivity rate …” dengan demikian, pernyataan yang sesuai dengan teks yakni pernyataan B, C, dan E.

Soal 2

Pembahasan Soal Model AKM Sosiologi Kelas X
Pernyataan 1 Pada teks dituliskan “… pelaksanaan pembelajaran jarak jauh bukan tanpa kendala …” Maka pernyataan 1 tidak sesuai dengan teks.
Pernyataan 2 Pada teks dituliskan “… Untuk mengantisipasi risiko learning loss, pemerintah mempertimbangkan kembali pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) …” Maka pernyataan 2 sesuai dengan teks.
Pernyataan 3 Pada teks dituliskan “… untuk memudahkan pengawasan, pemerintah juga akan mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi pada sistem satuan pendidikan …” Maka pernyataan 3 tidak sesuai dengan teks.
Pernyataan 4 Pada teks dituliskan “… pemerintah juga akan menetapkan indikator positivity rate. Indikator ini akan menjadi panduan tindakan apabila terdeteksi infeksi Covid-19 dengan positivity rate < 1% …” Maka pernyataan 4 sesuai dengan teks.
Pernyataan 5 Pada teks dituliskan “… satuan pendidikan lain yang telah menjalankan protokol Kesehatan dengan baik dan tanpa kasus dapat melanjutkan pelaksanaan PTM.” Maka pernyataan 5 tidak sesuai dengan teks.

Soal klik di SINI

Lihat Juga:

Soal Model AKM Sosiologi Kelas X (Fase E) Bab 4. 1 Lembaga Sosial (Kurikulum Merdeka) 

Soal Model AKM Sosiologi Kelas X (Fase E) Bab 4. 2 Lembaga Sosial (Kurikulum Merdeka) 

Soal Model AKM Sosiologi Kelas X (Fase E) Bab 4. 3 Lembaga Sosial (Kurikulum Merdeka)

Materi Sosiologi SMA Kelas X Bab 4: Lembaga Sosial (Kurikulum Merdeka)

Materi Sosiologi Kelas X Bab 4: Lembaga Sosial (Kurikulum Merdeka)
Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Pembahasan Soal Model AKM Sosiologi Kelas X (Fase E) Bab 4. 4 Lembaga Sosial (Kurikulum Merdeka)"