Adobe AIR 26.0.0.127 Final Offline Installer

Adobe AIR Final Offline Installer
Adobe AIR
Adobe AIR adalah cross-platform runtime environment yang berfungsi menjalankan aplikasi web secara sempurna, misalnya ketika kita mengunjungi suatu web yang terdapat aplikasi web, kita membutuhkan aplikasi penjalanya yakni Adobe AIR. Adobe AIR adalah singkatan dari Adobe Integrated Runtime yang biasanya digunakan untuk menjalankan atau membangun aplikasi atau game menggunakan flash, adobe flex, html ataupun ajax untuk membangun dan menyebarkan Aplikasi Internet Kaya (RIA) ke desktop.

Saat ini banyak sekali aplikasi yang membutuhkan Adobe AIR. Terdapat beberapa aplikasi yang sengaja mengintegrasikan suatu website dengan Aplikasi desktop. Contoh aplikasi pencari lirik, dan aplikasi desktop yang digunakan untuk mencari video yang terintegrasikan ke youtube. Aplikasi-aplikasi demikian membutuhkan Adobe AIR, dengannya Adobe AIR juga sangat penting terinstal di komputer Anda selain Adobe Flash Player

Adobe AIR Final Offline Installer
Adobe AIR
Kalau Adobe Flash Player lebih banyak digunakan untuk menghadirkan feature Flash di dalam web browser, sedangkan Adobe AIR dapat digunakan sebagai aplikasi sendiri yang berjalan di luar browser. Meski kedua feature tersebut memiliki kode, aset, framework, tool, dan layanan yang sama, namun berbeda dengan aplikasi web pada umumnya, aplikasi Adobe AIR ini diinstal pada desktop dan bisa beroperasi secara offline. Aplikasi Adobe AIR memiliki kemampuan untuk mengakses data yang tersimpan pada komputer lokal. Dengannya Adobe AIR bisa menyimpan, membuka, dan mengedit data atau informasi pada komputer client. Ini yang membedakannya dengan aplikasi web biasa yang berjalan di browser. Aplikasi Adobe AIR merupakan kombinasi dari aplikasi web dan desktop (hibrid).

Contoh aplikasi yang dikembangkan dengan Adobe AIR yaitu eBay Desktop yang memungkinkan user untuk melakukan transaksi di situs eBay melalui aplikasi desktop tanpa harus selalu terhubung dengan Internet. Karena karakteristik aplikasi Adobe AIR ini cukup unik, yaitu berjalan di desktop tapi dikembangkan dengan bahasa pemrograman web.

Berikut versi terbaru Adobe AIR 26.0.0.127 Final Offline Installer bisa Anda unduh melalui link berikut. 


Ket. klik warna biru untuk link

Download
Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Adobe AIR 26.0.0.127 Final Offline Installer"