Pembahasan Soal Model AKM Sosiologi Kelas XI (Fase F) Bab 4. 2 Membangun Harmoni Sosial (Kurikulum Merdeka)

1. Jawaban:

Pembahasan Soal Model AKM Sosiologi Kelas XI
Pembahasan:
Pernyataan A sesuai dengan teks, terdapat pada paragraf ketiga.
Pernyataan B sesuai dengan teks, terdapat pada paragraf ketiga.
Pernyataan C tidak sesuai dengan teks. Pada paragraf keempat dijelaskan tentang PUB yang tidak memerlukan izin sehingga tidak wajib membuat surat permohonan.
Pernyataan D sesuai dengan teks, terdapat pada paragraf kelima.
Pernyataan E tidak sesuai dengan teks. Pada paragraf ketiga dituliskan pejabat yang berwenang memberi izin penyelenggaraan PUB pada tingkat nasional adalah Menteri Sosial, pada tingkat Provinsi adalah Gubernur, dan pada tingkat Kabupaten/Kota adalah Bupati/Wali Kota.

2. Jawaban:
Tujuan peraturan ini adalah agar pengumpulan uang dan barang (PUB) yang terjadi di tengah masyarakat dapat dilaksanakan dengan prinsip tertib, transparan, dan akuntabel, serta dilakukan secara sukarela, tanpa ancaman, kekerasan, atau cara-cara lain yang dapat menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat.

Pembahasan:
Tujuan Peraturan Menteri Sosial Nomor 3 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pengumpulan Uang dan Barang terdapat pada paragraf ketiga.

Soal klik di SINI

Lihat Juga:

Soal Model AKM Sosiologi Kelas XI (Fase F) Bab 4. 1 Membangun Harmoni Sosial (Kurikulum Merdeka)

Soal Model AKM Sosiologi Kelas XI (Fase F) Bab 4. 3 Membangun Harmoni Sosial (Kurikulum Merdeka) 

Materi Sosiologi SMA Kelas XI Bab 4: Membangun Harmoni Sosial (Kurikulum Merdeka) 

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Pembahasan Soal Model AKM Sosiologi Kelas XI (Fase F) Bab 4. 2 Membangun Harmoni Sosial (Kurikulum Merdeka)"