Pembahasan Soal Model AKM Sosiologi Kelas XI (Fase F) Bab 2. 4 Permasalahan Sosial Akibat Pengelompokan Sosial (Kurikulum Merdeka)

Stimulus 1
Soal 1
B. menetapkan regulasi dan mekanisme pencegahan

Soal 2
(1) Tidak sesuai
(2) Sesuai
(3) Sesuai
(4) Tidak sesuai
(5) Sesuai

Soal 3
Faktor penyebab Anak Berhadapan dengan Hukum sebagai berikut. Pertama, faktor kesempatan di mana anak memiliki kebebasan yang berlebihan terhadap media sosial dan konten-konten negatif. Kedua, faktor lingkungan terkait dengan pola asuh orang tua dan lingkup pertemanan. Ketiga, faktor ekonomi di mana kemiskinan keluarga membuat beberapa kebutuhan anak menjadi tidak terpenuhi.

Stimulus 2
Soal 4
A. menjadi pihak yang menjembatani anak-anak jalanan untuk dapat bersekolah

Soal 5

Pembahasan Soal Model AKM Sosiologi Kelas XI
Soal 6
Melalui Sanggar Senja, identitas anak jalanan dibangun dengan mengajarkan akhlak dan moral, menanamkan nilai perjuangan dan nasionalisme, serta sikap toleransi dan kedamaian, Selepas belajar, anak-anak juga melakukan kegiatan bermanfaat lainnya di sanggar seperti bermusik di studio, pencak silat, dan pengajian bagi yang muslim.

Soal klik di SINI

Lihat Juga:

Soal Model AKM Sosiologi Kelas XI (Fase F) Bab 2. 1 Permasalahan Sosial Akibat Pengelompokan Sosial (Kurikulum Merdeka)

Soal Model AKM Sosiologi Kelas XI (Fase F) Bab 2. 2 Permasalahan Sosial Akibat Pengelompokan Sosial  (Kurikulum Merdeka)  

Soal Model AKM Sosiologi Kelas XI (Fase F) Bab 2. 3 Permasalahan Sosial Akibat Pengelompokan Sosial (Kurikulum Merdeka)

Materi Sosiologi SMA Kelas XI Bab 2: Permasalahan Sosial Akibat Pengelompokan Sosial (Kurikulum Merdeka)
Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Pembahasan Soal Model AKM Sosiologi Kelas XI (Fase F) Bab 2. 4 Permasalahan Sosial Akibat Pengelompokan Sosial (Kurikulum Merdeka)"